PENGARUH PENDIDIKAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM DI SD PIMPINAN PARIT KABUPATEN SAMBAS
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pendidikan keluarga di sekolah dasar negeri Pimpinan Parit Kabupaten Sambas, mengetahui hasil belajar ilmu pengetahuan alam di sekolah dasar negeri Pimpinan Parit Kabupaten Sambas dan Pengaruh antara pendidikan dalam keluarta terhadap Hasil Belajar ilmu pengetahuan alam di sekolah dasar negeri Pimpinan Parit Kabupaten Sambas. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif korelasional yaitu mencari pengaruh antara variabel independen Pendidikan Keluarga (X) dan variabel dependen Hasil Belajar ilmu pengetahuan alam(Y).
References
Ahid, Nur. 2010. Pendidikan Keluarga dalam Persfektif Islam. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Arif, Arifuddin. 2008. Pengantar Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kultura, GP Press Grup.
Daharnis. 2006. Hubungan, Aspirasi, Persepsi, Lokus Kendali, Lingkungan Belajar, Pembelajaran dan Kegiatan Belajar dengan Hasil Belajar Mahasiswa. Jurnal Pembelajaran, 29.1.
Jihat, Asep & Abdul Haris. 2008. Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Majid, Abdul dan Dian Andayani. 2012. Pendidikan Karakter Persfektif Islam. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Shaleh, Abdul Rachmad. 2006. Madrasah Dan Pendidikan Anak Bangsa: Visi, Misi, dan Aksi. Jakarta: Rajawali Pers.
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana.
Tafsir, Ahmad. 2005. Ilmu Pendidikan dalam Persfektif Islam. Bandung: Rosdakarya.
Tafsir, Ahmad. 2015. Ilmu Pendidikan Dalam Persfektif Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Tjiptoyuwono, Soemadi. 2010. Mengungkap Keberhasilan Pendidikan Keluarga: Sebuah Tantangan Mendidik Putra-Putri. Surabaya: Bina Ilmu.
Yasin, Fatah. 2008. Dimensi-Dimensi Pendidikan Islam. Malang: UIN-Malang Pers.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.